Efektivitas Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Luwu Timur dalam mempromosikan obyek Wisata Kampoeng Taipa melalui Media Sosial
DOI:
https://doi.org/10.33096/respon.v4i1.159Keywords:
Strategi komunikasi, Promosi, Media Sosial, Pariwisata, Danau Matano, Wisata Kampoeng TaipaAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji bgaimana Efektivitas dari Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata dan prmosi yang dilakukan melalui media sosial. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan informan dalam penelitian ini sebanyak delapan (8) orang, Teknik pengumpulan data melalui observasi wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan Dinas Pariwisata dalam mempromosikan Wisata Kampoeng Taipa yang terletak di Tepi Danau Matano itu dengan menginformasikan melalui artikel-artikel dan media sosial seperti instagram dan facebook. Kreatifitas dalam megelolah akun media sosial Dinas Pariwisata maupun pihak pengelola wisata Kampoeng Taipa perlu ditingkatkan agar lebih efektif dan maksimal untuk menarik minat masyarakat mengunjungi obyek Wisata Kampoeng Taipa.