STRATEGI PROMOSI RADIO PRAMBORS MAKASSAR DALAM MEMPERTAHANKAN SEGMENTASI IKLAN DIERA DIGITAL2022

Authors

  • Nurul Qalby Universitas Muslim Indonesia
  • Abd Majid Universitas Muslim Indonesia
  • Andi Muttaqin Mustari Universitas Muslim Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33096/respon.v4i1.160

Keywords:

Strategi Promosi, Program Siaran Radio, Iklan Radio, Radio Prambors Makassar

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah bagaimana strategi promosi radio prambors Makassar dalam mempertahankan segmentasi iklan di Era Digital 2022. apakah ada tantangan radio Prambors Makassar saat mempromosikan iklan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Tipe penelitian ini digunakan deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini berjumlah empat orang. Penelitian ini berlangsung selama satu bulan dan berlokasi di Studio FM Prambors Makassar. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi promosi untuk mempertahankan segmentasi iklan dengan cara membuat konten-konten yang semenarik mungkin yang marketnya adalah segmentasi pendengar prambors itu sendiri yaitu anak muda. Tantangan Radio Prambors dalam mempromosikan iklannya itu tidak banyak, dikarenakan pandemic yang memberikan efek yang luar biasa bagi ekonomi, sehingga membuat banyak perubahan seperti budgeting dari para pengiklan

Downloads

Published

2023-04-05

Issue

Section

Articles