Strategi Komunikasi Guru Dalam Pembentukan Akhlak Mulia Pada Peserta Didik Di Raudahtul Athfal Cendekia Berseri Makassar
DOI:
https://doi.org/10.33096/respon.v4i1.172Keywords:
Strategi, Guru, Akhlak Peserta DidikAbstract
Semua lembaga pendidikan berusaha untuk menjadikan seluruh peserta didik menjadi orang yang berakhlak dan beriman. Dalam hal ini guru mempunyai peran untuk ikut serta dalam prosesnya. Dalam pembelajaran guru tidak hanya memberikan ilmu saja, namu harus menunjukkan aspek mendidik akhlak. Sratetgi yang dimiliki guru dalam pembentukan akhlak mulia harus tepat agar proses pembelajaran lebih berhasil dan berguna Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai akhlakul karimah yang di tanamkan guru dan memahami strategi yang digunakan guru untuk membentuk akhlak peserta didik. Metode penelitian yang digunakan ialah metode penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data analisis dengan mengumpulkan data berupa reduksi kata, penyajian data, dan verifikasi. Hasil dari pembahasan ini memperlihatkan bahwa pembentukan akhlak yang dilakukan guru dengan cara