Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Brand Loyalty Pada Perusahaan Benelli Makassar

Authors

  • Nafla Aprillia Regita Kalia Universitas Muslim Indonesia
  • Hadawiah Hadawiah Universitas Muslim Indonesia
  • Izki Fikriani Amir Universitas Muslim Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33096/respon.v5i2.198

Keywords:

Komunikasi Digital, Pemasaran, Brand Loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis proses
komunikasi pemasaran digital dalam meningkatkan brand loyalty pada perusahaan Benelli
Makassar untuk mendeskripsikan dan menganalisis bentuk komunikasi pemasaran digital
yang digunakan pada perusahaan Benelli Makassar. Dalam penelitian ini jenis penelitian
deskriktif kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan
dokumentasi. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis data, kategori dan
interpretasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital
memiliki konsep lebih luas dari sekedar promosi dan konsep tersebut diwujudkan dalam
beberapa devisi marketing yaitu devisi digital marketing, marketing communication, dan
sales promotion. Adapun bentuk komunikasi pemasaran digital menggunakan instagram,
facebook, dan website dengan tujuan untuk mongkomunikasikan suatu produk kepada
masyarakat, promosi penjualan berjalan secara efektif untuk menarik konsumen untuk
membeli produk dari Benelli Makassar sesuai kriteria yang perusahaan promosikan.
Dalam penelitian ini jenis penelitian deskriktif kualitatif, pengumpulan datadilakukan
dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data
menggunakan analisis data, kategori dan interpretasi

Downloads

Published

2024-05-02

Issue

Section

Articles