Model Komunikasi Pemerintah Pada Masyarakat Dalam Pengembangan Objek Wisata Pulau Tae Manu Kabupaten Mamuju

Authors

  • Dina Wahyuni S Universitas Muslim Indonesia
  • Zelfia Zelfia Universitas Muslim Indonesia
  • Hadawiah Hadawiah Universitas Muslim Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33096/respon.v5i2.202

Keywords:

Model Dan Konsep Komunikasi Pemerintah

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model komunikasi dan konsep komunikasi
pemerintah pada masyarakat dalam pengembangan objek wisata di pulau tae manu. Dengan
menggunakan tiga teori yaitu Model Newcomb, teori pengambilan keputusan, teori pengawasan
organisasi. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui model komunikasi
pengembangan potensi objek wisata Pulau Tae Manu Adapun Teknik pengumpulan data ini adalah
Observasi, yaitu penulis melakukan pengamatan dan pencatatan langsung yang secara sistematis
Terhadap Model Komunikasi Pemerintahan Pada Masyarakat Dalam Pengembangan Objek Wisata Di
Pulau Tae Manu. Wawancara, yang digunakan oleh peneliti adalah wawancara langsung terhadap
informan. Dokumentasi, yaitu teknik pengumpulan data yang berhubungan dengan masalah penelitian
yang ada. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa Model
komunikasi pemerintah terhadap objek wisata Pulau Tae Manu dapat dilihat dari berbagai sumber media
yang digunakan untuk pemasaran.. Konsep pengembangan objek wisata Pulau Tae Manu memerlukan
pendekatan holistik dan berkelanjutan. Salah satu konsep penting adalah pemetaan potensi untuk
mengidentifikasi sumber daya alam yang dapat dikembangkan sebagai destinasi wisata. Dalam penelitian
ini penulis bermaksud akan memberikan saran kepada pemerintah dan masyarakat bahwa penggunaan
media sosial adalah hal yang sangat memberikan dampak positif

Downloads

Published

2024-05-02

Issue

Section

Articles