Strategi Startup Cretivox Pada Media Tiktok Dalam Meningkatkan Brand Melalui Konten Manifesting Ke Buku

Authors

  • Andi Radah Sawitri Universitas Muslim Indonesia
  • Izki Fikriani Amir Universitas Muslim Indonesia
  • Abd Majid Universitas Muslim Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33096/respon.v5i2.203

Keywords:

Startup, Tiktok, Branding

Abstract

Strategi Startup Cretivox pada media Tiktok dalam meningkatkan Brand melalui Konten
Manifesting ke buku. Penelitian ini bertujuan untuk, menganalisis konten utama yang di produksi oleh
Startup Cretivox tahun 2023 dan menggambarkan strategi yang digunakan oleh Startup Cretivox untuk
meningkatkan Brand image mereka secara efektif melalui konten "Manifesting ke buku”. Penelitian ini
menggunakan penelitian kualitatif, dengan sumber data primer dan sekunder yang di peroleh dari hasil
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menujukan bahwa, Cretivox telah
berhasil menegakkan sebuah sistematisasi dalam proses penciptaan konten, mulai dari tahap ideasi
hingga publikasi, yang memungkinkan mereka menghasilkan konten yang menarik dan sesuai dengan
minat audiens mereka di platform Tiktok. Salah satu contoh sukses dari pendekatan ini adalah konten
"Manifesting ke buku", yang berhasil mencuri perhatian pengguna. Pendekatan yang responsif dan
eksperimental ini membantu Cretivox dalam menghasilkan konten yang menarik dan membangun relasi
positif dengan audiens di platform Tiktok. Keberhasilan konten "Manifesting ke buku" juga menegaskan
pentingnya keunikan dalam konten serta korelasi yang erat dengan minat dan kebutuhan audiens dalam
membangun kesadaran merek dan keterlibatan pengguna di berbagai platform media sosial.

Downloads

Published

2024-05-02

Issue

Section

Articles