Strategi Komunikasi Pemasaran Digital Yumna Butik Melalui Media Instagram

Authors

  • Nadia Amalia Universitas Muslim Indonesia
  • Ahdan S Universitas Muslim Indonesia
  • Izki Fikriani Amir Universitas Muslim Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33096/respon.v5i2.204

Keywords:

Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran Digital, Busana Muslimah

Abstract

Instagram merupakan media digital yang digunakan oleh yumna butik untuk
melakukan kegiatan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi
komunikasi pemasaran digital yang dilakukan yumna butik dalam meningkatkan
penjualan busana muslimah di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kualitatif untuk mendeskripsikan permasalahan dan fokus penelitian. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh Yumna Butik
melalui media sosial Instagram sudah tepat dilakukan melalui beberapa hal untuk
mendukung pemasaran yang dilaksanakan agar sesuai dengan tujuan yang sudah di
rencanakan. Kendala yang dihadapi Yumna Butik dalam meningkatkan penjualan yaitu
persaingan pemasaran digital yang ketat di sosial media, kurangnya SDM yang mengelola
instagram Yumna Butik, keterbatasan stok barang, kendala parkiran,dan kendala
lambatnya respon keluhan pelangganan di Instagram.

Downloads

Published

2024-05-02

Issue

Section

Articles