Aktivitas Manajemen Public Relations Pt. Mamex ProductionDalamMengelola EventOrganizer DiKotaMakassar

Authors

  • Muh Fikri Dwi Aryanto Universitas Muslim Indonesia
  • Kaharuddin Kaharuddin Universitas Muslim Indonesia
  • Izki Fikriani Amir Universitas Muslim Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33096/respon.v5i3.219

Keywords:

Public Relations, Manajemen, Event Organizer

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas dan tantangan manajemen Public
Relations dalam pengelolaan event organizer pada PT. Mamex Production di Kota Makassar. Penelitian
ini menggunakan Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan sumber
data yakni data primer dan sekunder. Adapun Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara,
dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dalam mengelola manajemen, tahap yang
dihadapi Dalam PT Mamex Production sendiri, saat menjalankan sebuah event tentunya setiap divisi
akan menjalankan tugasnya masing-masing salah satunya Public Relations atau Project Officer PT.
Mamex Production yaitu: segi perencanaan, koordinasi dengan berbagai pihak yang terkait, koordinasi
dengan media massa, memastikan bahwa seluruh aspek komunikasi dan hubungan berbagai pihak
terkait berjalan dengan lancar, memastikan bahwa media mendapatkan informasi dan bahan yang
dibutuhkan dalam membantu meningkatkan liputan media tentang event, dan mengevaluasi
keberhasilan acara dan memperbaiki proses di masa depan. Tantangan yang dihadapi oleh PT Mamex
Production dalam mengelola event organizer adalah persaingan yang ketat di industri ini, menghadapi
permintaan klien yang mendadak, perencanaan dan pengelolaan anggaran yang ketat, perencanaan dan
pengelolaan anggaran yang ketat, menghadapi pihak berwenang dalam hal perizinan maupun surat
rekomendasi kegiatan, dan penggunaan teknologi modern untuk meningkatkan pengalaman peserta.

Downloads

Published

2024-07-31

Issue

Section

Articles