Strategi Komunikasi Pemasaran Agen Jasa Asuransi PT Prudential Syariah Dalam Mempertahankan Loyalitas Nasabah Di Kota Makassar

Authors

  • Khaerunnisa Khaerunnisa Universitas Muslim Indonesia
  • Ahdan S Universitas Muslim Indonesia
  • Muhammad Ilham Universitas Muslim Indonesia
  • Nur Salwiyani Gani Universitas Muslim Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33096/respon.v5i4.264

Keywords:

Strategi Komunikasi Pemasaran, PT Prudential Syariah, Loyalitas Nasabah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran
Agen Jasa Asuransi PT Prudential Syariah Di Kota Makassar dan untuk mengetahui peran
agen asuransi PT. Prudential Syariah dalam Mempertahankan Loyalitas Nasabah.
Komunikasi pemasaran dapat berpengaruh dalam berbagai bidang, diantaranya bidang
pemasaran. Dalam kegiatan pemasaran, penyampaian informasi secara tepat sangat
dibutuhkan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif
dengan Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa posisi seorang agen bagi sebuah perusahaan asuransi
sangat penting, karena lewat agen inilah perusahaan dapat memasarkan atau menjual
produknya kepada calon nasabah. Agen asuransi PT Prudential Syariah Makassar dalam
mempertahankan nasabah dengan menggunakan strategi komunikasi efektif, komunikasi
personal, dan komunikasi persuasif. Komunikasi ini bisa berjalan dengan baik apabila
antara agen dengan nasabah atau calon nasabah terjalin hubungan yang baik dan saling
percaya, sehingga bisa memunculkan kepuasan nasabah yang berujung kepada Loyalitas.
Cara nya adalah dengan terus melatih kemampuan berkomunikasi yang baik.

Downloads

Published

2024-10-31

Issue

Section

Articles