Strategi Komunikasi Pemasaran Word Of Mouth Evda Aesthetic Clinic Dalam Meraih Minat Konsumen Milenial Kota Makassar
DOI:
https://doi.org/10.33096/respon.v6i3.299Keywords:
Word Of Mouth, Konsumen Milenial, Komunikasi PemasaranAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk strategi komunikasi pemasaran Word of mouth dalam meraih minat konsumen milenial di Kota Makassar, untuk mengetahui minat generasi milenial di kota Makassar terhadap Evda Aesthetic Clinic dan untuk mengetahui Word of Mouth dalam keberhasilan strategi komunikasi pemasaran Evda Aesthtetic Clinic dalam meraih konsumen milenial di kota Makassar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dokumentasi dan observasi. Penentuan informan dalam penelitian ini dilakukan menggunakan teknik purposive sampling, dengan narasumber Pihak manajemen Evda Aesthetic Clinic, Pegawai Evda Aesthetic Clinic dan Pelanggan atau konsumen Evda Aesthetic Clinic. Penelitian ini berlangsung selama 1 bulan dan berlokasi di Evda Aesthetic Clinic, yang beroperasi di Kota Makassar. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Word Of Mouth yang diterapkan Evda aesthetic clinic dengan mengutamakan kualitas pelayanan, hasil perawatan yang memuaskan, harga terjangkau, dan pendekatan yang sesuai dengan gaya hidup milenial, konsumen merasa puas dan terdorong untuk membagikan pengalaman mereka. Evda Aesthetic Clinic telah meraih minat konsumen milenial melalui produk, Harga, dan lokasi yang sesuai kebutuhan milenial di kota Makassar. Namun, promosi di
media sosial perlu lebih konsisten untuk mendukung strategi Word Of Mouth. Kesadaran milenial akan perawatan kulit dan tren gaya hidup sehat menjadi peluang besar yang bisa dimanfaatkan Evda Aesthetic Clinic dengan memperkuat interaksi dan kolaborasi dengan influencer. Dengan demikian, strategi komunikasi Word Of Mouth yang optimal dapat meningkatkan minat konsumen milenial di Makassar. Komunikasi Word of mouth berperan signifikan dalam keberhasilan strategi komunikasi pemasaran Evda aesthetic clinic dalam meraih konsumen milenial di Kota Makassar. Melalui penyampaian informasi dan pengalaman secara lisan maupun digital oleh konsumen, klinik mampu membangun kepercayaan, meningkatkan citra positif, serta menciptakan kedekatan emosional dengan target pasar.