STRATEGI RADIO MAROS FM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DAN INFORMASI DALAM MEMPROMISIKAN DESTINASI PARIWISATA
DOI:
https://doi.org/10.33096/respon.v1i4.34Abstract
Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik dan strategi radio Maros FM dalam memperomosikan detinasi pariwisata . Adapun pokok masalah yang diambil peneliti yaitu Bagaimana Karakteristik dan Strategi Radio Maros FM dalam mempromosikan destinasi pariwisata Kabupaten Maros. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Adapun sumber data primer dan sekunder yang dimana data primer adalah sumber data yang diperoleh secara langsung menggunakan metode observasi dan wawancara, dan teknik pengumpulan data sampling kuota. Hasil penelitian menjelaskan bahwa karakateristik Radio Maros FM, dalam Program siarannya berfariasi berdasarkan segmentasi pendengar yakni berita, budaya dan promosi,daerah, pendidikan,hiburan siaran religi dan iklan layanan masyarakat Spot iklannya menggunakan bahasa ibu serat dialek kentala bugis maros. Strategi dalam mempromosikan destinasi parawisata yaitu melalui program siaran Pesona Maros, siaran iklan layanan masyarakat, media sosial youtube, facebook dan instagram serta streaming