Analisis Peran Media Promosi Pada PT. Mayora Dalam f Mempromosikan Produk Torabika

Authors

  • Fathul Jannah Universitas Muslim Indonesia
  • Hadawiah Hadawiah Universitas Muslim Indonesia
  • Abd Majid Universitas Muslim Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33096/respon.v2i2.44

Keywords:

Peran, Media Promosi, PT.Mayora

Abstract

Media promosi berperan sebagai sarana yang dapat digunakan dalam mendukung proses kegiatan promosi oleh suatu perusahaan dan pengenalan mengenai suatu produk ke masyarakat luas dengan semenarik mungkin. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui peran media promosi yang digunakan PT. Mayora dalam mempromosikan produk torabika dan mengetahui jenis media promosi yang digunakan PT. Mayora dalam mempromosikan produk torabika. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian desktiptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumntasi. Penelitian ini berlangsung selama 1 bulan dan berlokasi di Kota Makassar, tepatnya pada PT. Mayora. Adapun informan dalam penelitian ini adalah staf bagian pemasaran yang sudah bekerja minimal satu tahun dan mampu meberikan informasi mengenai peran dari media dalam mempromosikan produk. Hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa peran media promosi yang digunakan oleh PT. Mayora adalah untuk memberikan informasi terkait produk yang ditawarkan masyarakat, membantu meningkatkan angka pendapatan dari penjualan produk, membangun citra yang baik di mata konsumen, serta mengetahui penggunaan jenis-jenis media promosi yang digunakan oleh PT. Mayora, seprti brosur, baliho atau spanduk, papan reklame (billboard), media sosial (Instagram, youtube, dan facebook), dan televisi.

Downloads

Published

2022-08-15

Issue

Section

Articles