STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN JASA RENTAL MOBIL PADA CV. JASA SAUDAGAR DALAM MEMPERTAHANKAN AWARENESS DI KOTA MAKASSAR
DOI:
https://doi.org/10.33096/respon.v2i3.49Keywords:
Strategi komunikasi marketing, Jasa Rental Mobil CV Jasa SaudagarAbstract
Skripsi ini membahas mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Mempertahankan Awareness Jasa Rental Mobil CV. Jasa Saudagar di Kota Makassar. Adapun pokok masalah adalah Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Mempertahankan Awareness Jasa Rental Mobil CV. Jasa Saudagar di Kota Makassar. Dari pokok masalah tersebut, penulis merumuskan sub masalah yaitu Bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh CV. Jasa Saudagar dalam mempertahankan Awareness di Kota Makassar dan Faktor-faktor apa yang mendukung dan menghambat CV. Jasa Saudagar dalam mempertahankan Awareness di Kota di kota Makassar
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Adapun sumber data primer dan sekunder yang dimana data primer adalah sumber data yang diperoleh secara langsung menggunakan metode observasi dan wawancara, jejak pendapat dari individu atau sekelompok sedangkan sekunder adalah sumber data yang diperoleh melalui perantara media atau secara tidak langsung berupa buku. metode yang digunakan adalah metode Observasi, Wawancara, dan Dokumentsi. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan jasa rental mobil CV. Jasa Saudagar secara efektif dilakukan melalui pemasaran langsung dan alat komunikasi personal. Sampai saat ini CV. Jasa Saudagar selalu memberikan layanan terbaik untuk calon komsumen dengan terus berkomitmen dengan kepercayaan kepada konsumen yang telah memakai jasanya, memperbaharui unit mobil yang akan direntalkan dan memberikan harga yang tetap berkualitas walaupun banyak saingan tapi tetap dengan komitmen perusahaan.