PENGARUH CELEBRITY ENDORSE RACHEL VENNYA PADA AKUN INSTAGRAM BENEE.ID TERHADAP MINAT BELI PRODUK FASHION WANITA DI KOTA MAKASSAR

Authors

  • Haerunnisa Haerunnisa Universitas Muslim Indonesia
  • Abd Majid Universitas Muslim Indonesia
  • Muhammad Idris Universitas Muslim Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33096/respon.v2i4.55

Keywords:

Celebrity endorse, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk :mengetahui pengaruh celebrity endorse Rachel Vennya pada akun benee.id terhadap minat beli produk fashion Wanita dan hubungan Celebrity endorse Rachel Vennya terhadap brand olshop benee.id dengan minat konsumen.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan lokasi penelitian di jalan Pacerakkang, Kota Makassar. Pengumpulan data yaitu teknik observasi, wawancara dan kuesioner atau angket. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser Rachel Vennya, memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian produk fashion wanita yang dipromosikan. Rachel Vennya sebagai celebrity endorser dengan kredibilitas, daya tarik dan kekuatan tinggi sehingga dapat menciptakan persepsi positif terhadap produk yang direview sehingga menimbulkan keinginan dan minat yang berupa tindakan keputusan pembelian terhadap produk fashion wanita pada benee.id yang di promosikan. Hubungan celebrity endorse Rachel vennya terhadap brand olshop benee.id dengan minat beli konsumen memiliki hubungan.Adanya hubungan tersebut celebrity endorse Rachel Vennya memiliki peranan penting untuk memperkuat strategi pemasaran dalam mempromosikan produk fashion wanita.

Downloads

Published

2022-08-23

Issue

Section

Articles