Consumer Perception Of Marketing Communications At Mcdonald's Pettarani Makassar Branch

Authors

  • Irma Irma Universitas Muslim Indonesia
  • Andi Muttaqin Universitas Muslim Indonesia
  • Abd Majid Universitas Muslim Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.33096/respon.v3i1.58

Keywords:

Persepsi, Komunikasi Pemasaran, Mcdonald’s

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: membahas mengenai persepsi konsumen terhadap komunikasi pemasaran pada McDonald’s cabang Pettarani Makassar. Penelitian ini berlangsung kurang lebih selama satu bulan dan berlokasi di McDonald’s cabang Pettarani Makassar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dan kuantatif analisis statistik deskriptif dengan proses pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, kusioner, dan dokumentasi. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori marketing mix dan brand image. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen memberikan pesepsi yang positif terhadap komunikasi pemasaran yang diterapkan Mcdonald’s. Berdasarkan data, konsumen lebih tartarik pada produk 23.3% dan promosi 43.3%, selain itu pelayanan yang diberikan sudah cukup baik. McDonald’s telah menunjukkan identitasnya dan selalu memberikan beragam inovasi produk, kenyamanan dalam mengkonsumsi produk, dan kegiatan promosi gencar dengan visualisasi, juga memberikan manfaat berupa promo yang menarik sehingga menghasilkan brand image yang baik.

Downloads

Published

2022-08-25

Issue

Section

Articles